Kita semua tau, di era globalisasi ini yang namanya penggunaan bahasa inggris adalah hal yang lumrah, dan bahkan wajib untuk semua orang, termasuk kita sebagai anak muda. Apalagi, di dalam dunia kerjaan nanti, bahasa inggris adalah makanan sehari-hari loh!
Nah, kita harus sudah mempersiapkan diri nih STroopers! Gimana sih caranya selain ikut kursus bahasa ingris?
ST22 Consulting punya tips untuk kalian, yang hemat waktu, dan kantong juga!
1. Menonton Film Barat Tanpa Subtitle
Siapa sih disini yang ga suka nonton film barat? Kita semua tau, film-film barat emang bagus. Nah, yuk coba nonton film-film tersebut tanpa menggunakan subtitle. Dijamin lama kelamaan telinga kita akan terbiasa dengan bahasa inggris tersebut.
2. Menggunakan “English Language” di Smartphone
Nah, ini juga penting nih. Kita harus membiasakan diri kita dengan bahasa inggris sehari-harinya. Kalau kita menggunakan settingan bahasa indonesia di Smartphone kita, bagaimana kita bisa terbiasa dengan bahasa inggris?
3. Mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa inggris
Emang sih, kalau belum terbiasa berbicara menggunakan bahasa inggris pasti bingung dan terasa sulit. Tetapi kita harus membiasakannya STroopers! Agar kita juga bisa lebih percaya diri. Jangan kabur yaaa kalau ada bule nanya jalan!
4. Banyak Membaca
Banyak membaca buku dengan bahasa inggris. Agar kita juga lama kelamaan terlatih dengan bahasa tersebut! Jangan lupa, kalau ada yang tidak tahu, segera translate yaaa!
5. Mendengarkan lagu
Nah, sering-sering lah mendengarkan lagu dengan bahasa inggris. Tapi jangan asal dengerin aja, cari tau juga artinya.
Sekian deh STroopers tips dari ST22 Consulting untuk kalian yang bahasa inggrisnya mentok di how are you, what are you doing, litteraly, which is! Yuk baca artikel lainya di website st22consulting.id .

Find Your Sponsor