Tahukah kamu? Setiap bulannya perusahaan bukan hanya menerima satu proposal event pensi saja. Perusahaan menerima banyak proposal, ini yang harus kamu perhatikan! Nah oleh sebab itu, kamu harus melakukan sesuatu yang menarik pada proposal kamu, agar sponsor bisa langsung memilih proposal event pensi kamu. Lakukan tips berikut,

 

  1. Proposal keren, stylish, dan pastinya menarik

Yuk mulai meninggalkan proposal event berlembar-lembar alias tebel dengan design yang kaku dan berjilid. Pilih perpaduan warna yang sesuai dengan tema event kamu. Dan perhatikan juga bentuk proposal event kamu. Jika possible gunakan bentuk yang akan bermanfaat untuk perusahaan. Misal, bentuk kalender.

  1. Isi, singkat, padat, dan jelas

Perusahaan itu super sibuk. So, pastikan konten proposal kamu dijabarkan secara singkat, padat, dan jelas. Sehingga perusahaan tidak akan kesulitan untuk memahami event kamu dan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan dari event kamu!

  1. Tangan dibawah vs jabat tangan

Dikutip dari ahmadarib.com, kebanyakan isi proposal “Tangan di Bawah” untuk memenuhi kebutuhan budgeting. Dengan sedikit pembahasan mengenai apa keuntungan bagi perusahaan atau institusi yang bersangkutan. Dengan perbandingan 8 halaman tentang event sendiri dan 2 halaman mengenai keuntungan untuk sponsor. Yuk, mulai terapkan sistem ideal 5 halaman : 5 halaman, biar adil,  agar cukup “Jabat Tangan” untuk kepentingan event dan sponsor.

Semoga tips di atas akan membantu kamu dalam memaksimalkan proposal pensi. So, akan makin banyak perusahaan yang melirik proposal kamu dan event pensi kamu pun bisa jadi super sukses!

Find Your Sponsor