Untuk kita yang sedang berada di akhir SMA, pasti dipusingkan dengan memilih jurusan kuliah! Saat dewasa nanti mau jadi apa yaaa? Yang pasti kita semua ingin menjadi sukses bukan? Tetapi, kita dipusingkan kembali, memilih mengikuti passion, atau gaji? Wah belum lagi kita harus memikirkan UN alias Ujian Nasional!

Nah, ST22 Consulting punya tips nih untuk kalian!

  1. Pilih Jurusan Sesuai dengan Apa yang Kamu Sukai

Jika kamu suka berhitung, kamu bisa masuk ke jurusan yang berbau matematika, fisika, dan kimia. Jika kamu suka menggambar, kamu bisa masuk design, seperti arsitek, dkv, dll. Pilih jurusan sesuai dengan apa yang kamu sukai, agar perkuliahan kamu berjalan lancar. Jangan sampai kamu memilih jurusan kuliah yang akan kamu sesali di kemudian hari, hanya karena kamu tidak menyukainya.

  1. Ikuti Kemampuan Kamu

Ikuti kemampuan dan skill kamu, apabila kamu tidak pandai berhitung, coba memilih jurusan dengan mata kuliah yang minim dari hitung-hitungan seperti komunikasi, dkv, dll. Karena, apabila kamu memaksakan suatu hal, nantinya akan menyiksa di kemudian hari, dan juga membuang-buang waktu loh!

  1. Pilih yang Paling Banyak Peluang untuk Mendapatkan Pekerjaan

Kita semua pasti akan mencari pekerjaan selesai berkuliah. Coba memilih jurusan yang nantinya membuat kamu mudah mendapatkan pekerjaan!

  1. Meminta Pendapat dari Orang Terdekat.

Pendapat orang terdekat juga penting bagi hidupmu. Orang tua, sahabat, yang pastinya pendapatnya tidak akan menjuruskan kita. Tetapi jangan ditelan mentah-mentah ya pendapatnya! Coba kamu renungkan, dan sesuaikan dengan point-point yang ada di atas!

Goodluck!

Find Your Sponsor