Saat kita mengadakan pensi atau acara kampus, sponsor menjadi hal terpenting. Hal yang diberikan sponsor bisa berupa banyak hal, selain fresh money. Tetapi,  walaupun mendapatkan berbagai macam sponsor, seperti in-kind sponsor, terkadang kita memang butuh suntikan dana alias fresh money kan? Kita mungkin merasa udah bikin proposal sponsor yang baik. Tapi ternyata. Gak kunjung mendapatkan sponsor?

Nah, kira-kira apa ya kesalahannya?

Ternyata, ada satu hal yang harus diperhatikan saat menginginkan sponsor berupa fresh money dari sebuah perusahaan!

Kita harus bisa memberikan benefit yang sesuai kepada sponsor!

Bahkan dilansir dari majalah hai, Pak Anto Noegroho sebagai AM – Marketing Manager PT Mayora Indah, mengatakan “Kami melihat peruntukannya, misalnya fresh money untuk kompensasi mendatangkan artis ternama, pembicara ternama atau untuk production panggung dengan dominan branding produk sponsor maka sangat mungkin dalam bentuk fresh money, dikombinasikan dengan produk untuk sampling dan selling. Tapi, intinya kami ingin ada pertanggungjawaban dalam setiap rupiah dari dana tunai sponsor tersebut akan menjadi benefit apa saja.”

Nah, gitudeh STroopers!

Kalau kalian ingin mendapatkan tips-tips tentang sponsor, kalian bisa membacanya di st22consulting.id karena disana banyak artikel sponsor yang akan membantu kalian!

Find Your Sponsor