Anak muda produktif, pasti tidak asing dengan yang namanya to do list, alias rentetan tugas dan kerjaan yang harus dilakukan. Mulai dari tugas sekolah, tugas rumah, tugas kepanitiaan, bahkan tugas kantor untuk kita yang berkuliah sambil bekerja.

Hidup produktif memang menyenangkan, tetapi pernah kah kalian merasa bahwa to do list yang harus dilakukan sangat banyak? Sepertinya tidak akan ada cukup waktu untuk mengerjakan, bahkan ada hari-hari dimana rasanya aturan dalam hidup bahwa 1 hari sama dengan 24 jam itu tidaklah cukup. Rasanya bila hidup bisa di pause sebentar, hal itu sangat membantu.

Nah STroopers, kira-kira apasih yang harus kita lakukan?

  1. Buat To Do List dimulai dari hal yang paling mendesak.

Atur to do list kita sesuai dengan urutan yang paling mendesak dan mendekati deadline. Jangan lupa, tulis juga tanggalnya. Agar kita bisa mengerjakan mulai dari yang prioritas dan tidak membuang waktu.

  1. Buat reminder di handphone

Apabila kita adalah orang yang pelupa, ada baiknya membuat reminder di handphone. As we know, handphone selalu kita bawa kemana-mana, 24/7.

  1. Jangan terlalu banyak wondering “Kenapa ya kok banyak banget tugas gw?”

Kebanyakan dari kita, saat melihat to do list yang banyak, kita malahan berfikir, mau mulai darimana ya? Berfikir, melamun, dan akhirnya kita malah tidak mengerjakan to do list kita.

  1. Refreshing apabila sudah terlalu penat.

Kita lebih baik refreshing saat merasa sudah terlalu full dan penat. Karena, tidak akan efektif juga untuk mengerjakan tugas disaat pikiran sudah terlalu overload. Imbasnya, tugas yang kita lakukan tidak akan mencapai hasil maksimal. Kita bisa beristirahat sebentar, menonton film, atau melakukan hal-hal lain yang membuat pikiran menjadi lebih segar.

Nah STroopers, sekian deh tips dari ST22 Consulting. Semoga bermanfaat ya!

Find Your Sponsor