Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam, baik hayati maupun non hayati. Sudah seharusnya rakyat Indonesia menjaga kelestarian ekosistem, khususnya spesies hewan yang berkategorikan terancam punah salah satunya penyu. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Bioteknologi (HIMABIO) Universitas Al Azhar Indonesia membuat rangkaian kegiatan BIOTECHFAIR 2018, upaya membangkitkan kembali kesadaran masyarakat dalam pentingnya menjaga keseimbangan alam dengan melestarikan satwa langka yang terancam punah.

Tema dari BIOTECHFAIR 2018 ini adalah “BIOTA, Build our Insight Towards Animal”. Acara ini terdiri dari dua kegiatan yaitu pengabdian masyarakat berkaitan dengan konservasi penyu dan acara inti yang meliputi seminar, talkshow, mini games dan perlombaan. Acara inti akan diselenggarakan pada:

  • Hari/Tanggal : Selasa, 25 September 2018
  • Pukul : 08:00 s/d 16.00 WIB
  • Tempat : Auditorium Arifin Panigoro, Lantai 3 dan Tenda Biru kampus UAI
  • Pembicara : Rizya L. Ardiwijaya S.Pi, drh. Dwi Suprapti, M.Si, Nawang Hanafi, dan Dr. dewi Elfidasari, S.Si., M.Si.

Kegiatan acara inti serta penyuluhan konservasi penyu ini ditujukkan kepada masyarakat umum dari segala kalangan khususnya untuk pelajar dan mahasiswa generasi penerus bangsa. Sehingga, melalui acara ini diharapkan menjaga kelestarian alam dan keseimbangan alam penting untuk dijaga, baik untuk sekarang maupun untuk masa depan.

Find Your Sponsor