Sebagai panitia event, panitia pensi, dan lain-lain, kita tau banget kalau penjualan tiket itu berperan penting. Karena apabila sudah mendekati hari-H tetapi penjualan tiket belum mencapai target, rasanya pasti galau bukan main! Gimana enggak? Secara, penjualan tiket adalah gambaran seberapa besar audience yang akan datang ke event kita.
Kalau penjualan tiket aja udah gak sampai 50%, bisa bayangin kan berapa jumlah audience yang kira-kira akan datang ke event kita?

Dan seperti yang kita tau, dana dari penjualan tiket itu bisa kita gunakan untuk menutupi biaya yang sudah dikeluarkan sebelumnya. Wah, apa yang terjadi kalau penjualan tiket aja gak memenuhi target?

Nah, ST22 Consulting punya tips nih untuk meningkatkan penjualan tiket event. Check this out!

  1. Promote di Media Sosial

Siapa sih disini yang gak tau kekuatan media sosial saat ini. Apa aja juga bisa jadi viral. Nah, kelebihan dari media sosial ini bisa kita manfaatkan loh STroopers! Kalian bisa menggunakan Instagram, Twitter atau Facebook pribadi untuk promosi event dan penjualan tiket kalian, bahkan aplikasi chatting Line Messenger untuk kegiatan promosi. Bermula dari saling share di group chatting, dijamin deh tiket pensi atau event kalian bisa ikutan viral!

  1. Membuat Kontes Berhadiah Tiket

Kalian bisa membuat games atau kontes berhadiah tiket event kalian. Tidak perlu yang terlalu sulit, kalian bisa mengadakan lomba selfie, atau menjawab pertanyaan, dan lain-lain. Kontes itu sendiri berfungsi sebagai bentuk promosi interaktif yang menyebar dari mulut ke mulut dan lebih efektif dibandingkan promosi biasa di media sosial.

  1. Memanfaatkan Situs Penjualan Tiket Online

Nah, yang ini sedikit merogoh kocek yaaaa. Untuk meningkatkan penjualan tiket pensi atau event kamu, kalian bisa menjual tiket secara online melalui situs penjualan tiket online. Hal tersebut lebih efektif dan juga memudahkan kalian para panitia.

  1. Promo “Early Bird” Sebagai Strategi

Pasti udah gak asing lagi dengan kata-kata “early bird” di setiap penjualan tiket. Nah, ternyata hal ini membuktikan peningkatan penjualan tiket event loh STroopers! Kalian hanya perlu memainkan harga tiket event kalian. Apabila audience membeli jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung, akan lebih murah dibandingkan harga tiket yang mendekati hari H atau tiket on the spot.

  1. Menggunakan Influencer

Ini bisa menjadi opsi terakhir saat kalian pikir tiket event kalian belum mencapai target. Kalian bisa menggunakan kekuatan para Influencer untuk mempromosikan event kalian. Tidak perlu selebgram yang terkenal, cukup yang mempunyai potensi bisa menjangkau banyak anak muda, atau yang sesuai dengan target event kalian. Yang penting, sesuai budget!

So, trik mana yang kira-kira mau kalian coba jalankan?

Find Your Sponsor