Danus atau dana usaha. Bagian dari kepanitiaan yang amat penting ya, karena seperti yang kita ketahui, panitia danus adalah “nyawa” dari berjalannya suatu event. Gimana enggak? Acara tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dana dari para pihak sponsor. Tapi, mungkin banyak dari kita justru saling melempar apabila ditunjuk sebagai panitia danus.
Nah, ternyata gak semua orang mampu menjadi panitia danus. Untuk menjadi panitia danus, kamu setidaknya harus punya keahlian seperti yang dibawah ini. Simak ya!

1. Teliti dan Cermat Menghitung Uang
Nah, ini adalah keahlian dasar dari seorang panitia danus. Kita harus teliti dan cermat dalam menghitung uang. Karena kalau sampai salah hitung, akan menjadi missed komunikasi antar panitia loh.

2. Bertanggung Jawab
Karena uang yang dikelola bukan dalam jumlah kecil, kita harus mempertanggung jawabkan uang yang keluar dan masuk loh. Seorang panitia danus harus bertanggung jawab penuh atas keuangan yang dikelola nya.

3. Mampu Melihat Peluang
Panitia danus harus pandai melihat peluang yang ada. Bagaimana mendapatkan dana untuk menyokong acara yang akan diadakan. Seperti mencari brand yang ingin mendukung dalam sponsorship, mencari donatur, dan lain-lain.

4. Kreatif!
Nah, yang terakhir adalah kreatif! Apabila ternyata acara tidak cukup mendapatkan banyak sponsor. Panitia danus harus memikirkan bagaimana caranya agar mendapatkan dana untuk menutupi kebutuhan acara. Hal-hal kreatif sangat dibutuhkan seperti membuka stand saat acara berlangsung, dan lain-lain

So STroopers, udah nggak ragu lagi kan untuk menjadi panitia danus?

Find Your Sponsor